Umroh Murah 2017

Fisik yang Sehat dan Kuat Juga Menjadi Bagian Persiapan Umroh

Berkesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk datang ke Tanah Suci Mekkah melaksanakan ibadah umroh pastinya merupakan sebuah momen yang istimewa bagi setiap umat Islam. Kesempatan yang sangat mulia ini pastinya harus dipersiapakan dengan baik. Nah, persiapan umroh sendiri tidak melulu soal perlengkapan yang akan dibawa ke tanah suci saja, mempersiapkan fisik yang sehat dan kuat pun merupakan persiapan yang sangat penting juga. Bayangkan saja kalau anda sudah mendaftar untuk berangkat umroh, lalu anda tidak mempersiapkan fisik dengan matang dan menjelang keberangkatan ternyata anda jatuh sakit. Hal ini pastinya hanya akan membuat rangkaian ibadah umroh akan dijalankan kurang nyaman sehingga kekhusyukan juga akan lebih sulit didapatkan. Apalagi juga dalam rukun umroh ada yang memerlukan untuk berjalan seperti tawaf dan sa’i. Berbeda halnya kalau anda telah menyiapkan kondisi fisik yang matang dengan latihan fisik jauh-jauh hari sebelum keberangkatan umroh. Fisik anda akan lebih kuat, rangkaian rukun ibadah umroh pun bakal bisa anda jalankan dengan lebih khusyu dan bersemangat pastinya.

Dalam mendapatkan fisik yang kuat sebagai persiapan umroh, ada banyak cara latihan fisik yang bisa anda lakukan. Seperti membiasakan lari pagi secara rutin. Atau bersepeda keliling kampung selama 1 jam misalnya atau 30 menit setiap pagi ataupun sore. Kegiatan olahraga-olahraga yang ringan ini dapat bermanfaat besar untuk kekuatan fisik. Selama memang dikerjakan secara rutin. Tentunya juga akan menjadi percuma kalau dilakukannya hanya dilakukan sekali ataupun dua kali saja sebagai persiapan untuk berangkat umroh.

Kalau memang biasanya anda jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga, mulailah dengan latihan fisik dengan intensitas yang kecil. Contohnya mulai dari lari pagi selama 10 menit saja hingga 3 hari. Berikutnya ditambah 10 menit lahi menjadi 20 menit pada seminggu kemudian. Berikutnya lagi mulai meningkat menjadi 30 menit dan begitu seterusnya. Dalam berlatih fisik sebagai bagian dari persiapan umroh ini jangan lupa untuk memperhatikan juga seberapa tubuh anda mampu dalam menjalankan latihan fisik. Kalau lelah, berhenti dan beristirahatlah. Jangan sampai memaksakan diri karena terlalu berambisi ingin mendapatkan fisik yang kuat. Jika anda memaksakan diri, hal tersebut hanya akan berdampak kurang baik untuk fisik anda. Persiapan untuk ibadah umroh memang perlu dilakukan dari jauh-jauh hari. Termasuk juga memilih travel umroh yang terbaik seperti Abu Tours yang telah dipercaya oleh banyak jamaah baik haji maupun umroh.